Klaim Punya Bukti, Presiden AS Trump Yakin Lab China Sumber Virus Corona

rapid test

SURYAYOGYA.COM – Presiden Donald Trump mengklaim mengantongi bukti bahwa virus Corona berasal dari satu laboratorium di China.

Ia pun mengancam bakal menambah tarif atas barang dari Negeri Tirai Bambu.

Trump menekankan klaim tersebut kala sejumlah wartawan mempertanyakan kebenaran spekulasi bahwa virus corona berasal dari Institut Virologi di Wuhan, China.

Baca: Peruntungan Shio Berdasarkan Warna, Shio Tikus Sukailah Merah dan Kuning

Baca: Xiaomi Mi 10 Flagship Paling Ditunggu di Indonesia, Rilis Awal Mei Ini

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 2 Mei: Capricorn Tenanglah, Cintamu Masih Stabil

Spekulasi ini berbeda dengan keyakinan selama ini bahwa virus itu pertama kali berkembang di pasar basah di Wuhan yang menjual hewan liar untuk konsumsi.

Ketika ditanya apakah Trump sudah mengantongi data yang memperkuat dugaan tersebut, sang presiden hanya berkata, “Ya, saya punya.”

Sebagaimana dilansir AFP, wartawan lantas bertanya lebih jauh data mana yang membuat Trump begitu yakin akan informasi tersebut.

Namun, Trump hanya menjawab, “Saya tidak bisa memberi tahu kalian.”

Trump sendiri kerap menggunakan isu cara China menangani virus corona sebagai bahan untuk kampanyenya menjelang pemilihan umum pada November mendatang.

Sebelumnya, sejumlah sumber menyebut bahwa Trump sempat mempertimbangkan tak membayar utang ke China sebagai “hukuman” atas virus corona yang menyebar ke AS.