Ambulans Pecah Ban dan Terguling, Pasien dan Perawat Terluka

Empat orang termasuk seorang pasien mengalami luka-luka ketika sebuah ambulans hilang kendali di Kilometer 87.7 Tol Lebuh Raya Utara-Selatan, Melaka.(suryayogya.com/bharian)

SURYAYOGYA.COM –  Empat orang termasuk seorang pasien mengalami luka-luka ketika sebuah ambulans hilang kendali di Kilometer 87.7 Tol Lebuh Raya Utara-Selatan, Melaka, Malaysia, Kamis (7/5) siang.

Diperoleh informasi, ambulans yang membawa pasien itu akhirnya terguling sesaat setelah salah satu ban pecah.

Seperti dirilis Berita Harian, sebuah situs berbahasa Melayu di Malaysia hari ini, dalam kejadian pukul 12.30 waktu setempat itu, diketahui bahwa ambulans itu milik sebuah hospital (rumah sakit) swasta di Melaka, Malaysia.

Baca: Hasil Penelusuran KBRI Seoul Terkait Tewasnya 4 ABK WNI di Kapal China

Baca: Rumah Sakit di Israel Mulai Tutup Bangsal Covid-19 Setelah Jumlah Pasien Turun Drastis

Baca: Ramalan Zodiak Besok 8 Mei 2020, Libra Harus Belajar Banyak dari Orang Tua

Ambulas dalam perjalanan mengantar seorang pasien wanita berusia 25 tahun yang mengalami sakit kepala dan pening.

Kepala Kepolisian Daerah Kuala Muda, Asisten Komisioner Adzli Abu Shah, berkata ketika kejadian terdapat seorang jururawat pengiring serta keluarga pasien.

“Kemalangan diketahui terjadi akibat ban belakang sebelah kanan ambulans yang sedang bergerak dari arah Gurun ke arah Sungai Petani itu pecah,” katanya.

“Akibat pecahnya ban itu, ambulans melaju tak terkendali hingga terguling ke sebalah kiri jalan tol tersebut,” tambahnya.

Adzli berkata, semua penumpang yang mengalami kecelakaan itu mengalami luka-luka ringan dan segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.(pwk)

Editor: purwoko
Sumber: BHarian