Sinyal Telepon Seluler Tidak Terdeteksi di Lab Wuhan Antara 7-24 Oktober. Ada Masalah Apa?

Laboratorium Intitut Virology Wuhan, China. (Foto: International Bussines Times)
Laboratorium Intitut Virology Wuhan, China. (Foto: International Bussines Times)

SURYAYOGYA.COM – Apakah laboratorium yang mempelajari virus corona itu tutup antara tanggal 7-24 Oktober 2019? Apa alasan penutupan laboratorium yang mempelajari virus corona dengan level keamanan tertinggi itu?

Kecurigaan bahwa Laboratorium Virologi Wuhan ditutup pada bulan Oktober memicu kecurigaan. Hasil pelacakan data telepon seluler mengungkapkan bahwa laboratorium itu ditutup antara 7-24 Oktober 2019.

Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Elodie Clouvel dan pacarnya, baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka jatuh sakit setelah mengikuti kompetisi militer di Wuhan, yang kemudian menjadi episentrum wabah virus corona (SARS-CoV-2), sebelum virus menyebar ke seluruh dunia dan menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia.

Tidak ada data aktivitas telepon seluler di Laboratorium Virologi Wuhan, menimbulkan pertanyaan; apakah laboratorium yang mempelajari virus corona itu tutup antara tanggal 7-24 Oktober 2019? Apa alasan penutupan laboratorium dengan level keamanan tertinggi itu?

Fakta ini adalah analisis pribadi berdasar data lokasi ponsel. Seperti dilansir NBC News, terungkap bahwa tidak ada aktivitas ponsel di area laboratorium tersebut.

Sebuah laporan yang diperoleh oleh Unit Verifikasi Berita NBC yang berbasis di London menduga bahwa mungkin ada “peristiwa berbahaya” antara 6 Oktober dan 11 Oktober di lokasi laboratorium.

Jika laboratorium tiba-tiba berhenti beroperasi pada Oktober, yang belum dikonfirmasi oleh pejabat China atau otoritas laboratorium Wuhan, itu dapat dilihat sebagai bukti kemungkinan sedang diperiksa oleh badan intelijen AS bahwa virus corona novel telah muncul secara tidak sengaja dari fasilitas ilmiah milik China itu.

Peneliti Pertanyakan Time Line Penularan COVID-19