Bupati Bantul Sudah Luncurkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

BANTUL, SURYAYOGYA.COM – Bupati Bantul Drs. H. Suharsono telah meluncurkan penyaluran secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, dan Sumberagung, Jetis pada hari Kamis 14 Mei 2020.

Bantuan tersebut bersumber dari dana desa dan selanjutnya diberikan kepada warga masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH maupun BPNT yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Penerima BLT-DD di desa Sumbermulyo, Bambanglipuro berjumlah 228 orang dan di desa Sumberagung, Jetis berjumlah 242 orang.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp. 600.000,00 dan diberikan selama 3 bulan, terhitung sejak bulan Mei 2020.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan kepada warga masyarakat yang menerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, kalau bisa digunakan untuk belanja di warung tetangga agar tetangga juga ikut merasakan manfaat bantuan ini.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan kepada seluruh pihak untuk ikut memantau, mengawasi penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat untuk keluarga yang terdampak Covid-19.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Humas Pemkab Bantul