Langsung Panas, Haaland Cetak Gol Pembuka, Dortmund Libas Schalke 4-0

Erling Braut Haaland (foto dari Livescore)
Erling Braut Haaland (foto dari Livescore)

SURYAYOGYA.COM – Striker belia Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland mencetak gol pembuka dan membuat satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Schalke dalam lanjutan Bundesliga Jerman yang kembali bergulir, Sabtu (16/5/2020).

Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu membuka skor pada menit 29 memanfaatkan assist Thorgan Hazard, dalam laga yang berlangsung di kandang Dortmund, Signal Iduna Park. Itu adalah gol ke-10 Haaland dalam 9 penampilan di Bundesliga.

Raphael Guerreiro menambah keunggulan tuan rumah di laga Revierderby ini menjadi 2-0 hasil kerjasama dengan Julian Brandt pada menit 45.

Pada menit 48 babak kedua, giliran Thorgan Hazard mencatat namanya di papan skor, usai menerima assist Julian Brandt. 3-0.

Raphael Guerreiro mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini Haaland yang memberikan servis.  4 – 0.

Haaland mengaku gembira masih mampu mencetak gol, namun dirinya merasa penampilannya kurang greget setelah tujuh minggu tidak merumput.

“Tentu saja [level permainan] saya berbeda.  Saya tidak bermain selama tujuh minggu, jadi tentu saja tidak [sama],” katanya kepada situs resmi Bundesliga.

“Tapi saya tahu saya telah bekerja keras selama periode ini dan saya tidak terkejut [bisa mencetak gol], tidak.”

Haaland dan Dortmund meraih keuntungan dari penampilan brilian Julian Brandt yang menempatkan timnya menjadi penantang gelar.

Gelandang serang itu terlibat dalam keempat gol. Tetapi para pemain tidak bisa melakukan selebrasi bersama rekan setim sebagaimana biasanya untuk meminimalkan kontak fisik di masa wabah virus corona ini.

“Anda harus menemukan cara untuk memanfaatkan situasi sebaik-baiknya dan bersenang-senang,” kata Brandt.

“Cara apa yang lebih baik untuk memulai selain dengan kemenangan? Jelas saya lebih suka jika kondisinya normal, tetapi itu adalah apa adanya.”

“Itu bukan penampilan yang sempurna, tapi aku senang setelah waktu yang lama,” ujar Brandt.

Dortmund kini berada di posisi kedua klasemen dengan 54 poin dari 26 pertandingan. Hanya tertinggal satu poin dari Bayern Munich di puncak. Tetapi Bayern masih menyimpan satu laga.

Bundesliga Jerman kembali bergulir setelah kompetisi dihentikan selama dua bulan akibat pandemi virus corona penyebab Covid-19. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore