Pelarian Oknum Perwira Polisi Polres Bintan Kepri Berakhir di Pelalawan Riau, Diduga Gelapkan 71 Mobil

Oknum perwira di Polres Bintan, Kepri saat masih menjabat.(foto/dokumen)

Iptu Hiswanto Ady terjerat kasus tindak pidana penggelapan dan penipuan mobil sebanyak 71 unit mobil yang diperjualbelikan di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau (Kepri).

BINTAN, SURYAYOGYA.COM – Pelarian Iptu Hiswanto Ady, perwira Polres Bintan akhirnya terhenti setelah berhasil ditangkap oleh tim Polda Kepri di Pelalawan Riau, Minggu (17/5/2020) malam.

Iptu Ady sempat dicari-cari Polda Kepri setelah keberadaannnya tidak diketahui sejak 8 Mei 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt yang dikonfirmasi terkait penangkapan Iptu Hiswanto Ady di Pelalawan, Riau menyampaikan akan dirilis nanti.

Baca: Rapid Test Massal di Klaster Indogrosir Berhasil Jaring 39 Kasus Reaktif Covid-19

Baca: Wisma Fakultas Kehutanan UGM Dijadikan Karantina Individu Rapid Test Reaktif

Baca: Di Wirogunan, Sayuran Digantung di Jalanan dan Siapapun Boleh Ambil Secara Gratis

“Akan dirilis resmi, nanti (dijelaskan) akan kita rilis ya,” kata Kombes Pol Goldenhardt lewat pesan singkat kepada Suryayogya.com, Minggu malam.

Informasi yang dihimpun, anggota Bagren Res Bintan diduga melakukan dugaan Tindak Pidana penggelapan dan penipuan mobil rental dan mobil tarikan leasing yang diperjualbelikan.

Ipt Ady berperan sebagai pembeli dan penjual mobil hasil tarikan leasing yang kreditnya macet serta sebagai penyewa mobil rental dan selanjutnya diperjualbelikan dengan nilai jual berkisar dari Rp 34.000.000 sampai dengan Rp 55.000.000.

Tidak tanggung-tanggung, kabarnya sudah 71 unit mobil berbagai merek telah diperjualbelikan.

Mobil itu dirental dari Batam dan Tanjungpinang.