Mas Bayu Kelurahan Wirogunan Beraksi di Tengah Wabah Covid-19

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Mas Bayu Kelurahan Wirogunan beraksi di tengah wabah Covid-19. Mas Bayu merupakan singkatan dari Masyarakat Berbagi Sayuran di Kelurahan Wirogunan, yang digerakkan oleh Relawan Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan(GASA).

Mereka menyediakan berbagai jenis sayuran bagi masyarakat di wilayah Kampung Joyonegaran dan Kampung Bintaran.

Sayuran yang dikemas dalam plastik dapat diambil secara gratis oleh warga sesuai kebutuhan.

Warga diberi kebebasan dalam memilih sayuran, maksimal dua bungkus. Hal tersebut, dimaksudkan memberi kesempatan kepada warga yang lain.

Ketua aksi Berbagi Sayuran, Herond Henry, menjelaskan aksi tersebut sebagai wujud nyata sikap berbagi kepada sesama warga disaat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam masa pandemi Covid-19.”jelasnya dilokasi, Minggu (7/7/2020).

Hari ini, lanjutnya, sayuran yang di bagikan sebanyak 1.049 bungkus. “Ini merupakan aksi ketiga kami” jelasnya.

Ia menceritakan jika aksi tersebut murni berawal dari spontanitas, yang bertujuan membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saat ini, banyak warga yang sudah mendapatkan bantuan berupa sembako. Maka kami membantu dari sisi lain, untuk melengkapi kebutuhan warga, salah satunya adalah menyediakan sayuran”ungkapnya.

Menurutnya kondisi pandemi…