Gran Fondo Jogja 2020 Ditunda ke April 2021

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kegiatan Gran Fondo Jogja 2020 ditunda. Menurut pengumuman di situs resminya, menyebutkan bahwa kegiatan bersepeda Tour de Java ini dimundurkan ke April 2021.

Kegiatan ini sedianya digelar pada 14 Juni 2020, namun harus ditunda, berkaitan dengan perkembangan wabah Covid-19 yang belum mereda.

Dalam pengumuman di situsnya, yang diakses Suryayogya.com, Selasa (9/6/2020), dituliskan sebagai berikut:

Menyikapi perkembangan wabah Covid-19 (Corona) di Indonesia dan khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta, serta mempertimbangkan Instruksi Presiden dan Gubenur DIY terkait penangguhan berbagai kegiatan/event masif di masa tanggap bencana Covid-19 termasuk event olahraga, maka dengan ini kami menyampaikan reschedule pelaksanaan event Gran Fondo Jogja 2020 yang seharusnya akan dilaksanakan pada 14 Juni 2020 dilakukan penundaan dan perubahan jadwal pada APRIL 2021.

Penundaan ini dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan peserta Gran Fondo Jogja. Bahwa Dinas Pariwisata DIY memastikan bahwa kondisi penyebaran Covid 19 khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah kondusif kembali untuk diselenggarakan event.

Peserta yang terdaftar akan otomatis menjadi peserta Gran Fondo Jogja 2021, sehingga tidak perlu melakukan daftar ulang.

Peserta yang tidak bisa mengikuti pada Gran Fondo 2021 maka dapat melakukan pemberitahuan pembatalan dan permohonan refund dengan menghubungi Panitia Gran Fondo untuk mengajukan permohonan refund dan dianggap tidak terdaftar kembali sebagai peserta Gran Fondo 2021 dan harus melakukan pendaftaran ulang dengan harga pendaftaran menyesuaikan dengan pendaftaran baru.

Untuk Pendafataran Peserta Baru GRAN FONDO JOGJA 2021 akan dibuka akhir tahun 2020.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini untuk kebaikan kita semua. Tetap berlatih dan bersepeda. Sampai ketemu di Gran Fondo Jogja.

Demikian pengumuman dari panitia Gran Fondo Jogja 2020.

Sport Tourism