Ada Tes Swab Gratis bagi Pelaku Perjalanan Masuk Bantul, Silakan Isi Form Online Ini

Penumpang pesawat terbang mengenakan masker. Pemkab Bantul membuka tes swab gratis bagi pelaku perjalanan dalam negeri ke wilayah Bantul. (Foto ilustrasi dari business standard)
Ilustrasi.Penumpang pesawat terbang mengenakan masker. Pemkab Bantul membuka tes swab gratis bagi pelaku perjalanan dalam negeri ke wilayah Bantul. (Foto ilustrasi dari business standard)

BANTUL, SURYAYOGYA.COM – Para pelaku perjalanan yang masuk wilayah Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapat layanan tes swab gratis. Anda hanya perlu mengisi form secara online lalu tunggu jadwalnya.

Layanan tes swab gratis bagi pelaku perjalanan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bantul ini dalam rangka deteksi dini penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Penyelenggaraan RT-PCR Test dengan metode swab secara gratis di Bantul ini khusus bagi para pelaku perjalanan  yang berasal dari wilayah Indonesia dengan transmisi lokal Covid-19.

Untuk mengetahui apakah anda termasuk dalam pelaku perjalanan yang harus melakukan Test SWAB, silakan buka aplikasi, klik di SINI.

Isi data diri dengan jujur dan tunggu rekomendasi yang dikeluarkan oleh aplikasi tersebut, lalu ikuti anjuran selanjutnya.

Pendaftaran dibuka sampai dengan hari Rabu, 24 Juni 2020 jam 23.59 WIB atau akan ditutup setelah kuota terpenuhi.

Pelaksanaan Test swab akan dibagi menjadi 2 gelombang. Pendaftar yang termasuk dalam kriteria, wajib mengikuti test swab dalam 2 tahap.

  • Gelombang I Tahap I dilaksanakan pada Selasa, 23 Juni 2020 dan Tahap II pada Rabu, 24 Juni 2020.
  • Gelombang II Tahap I pada Kamis, 25 Juni 2020 dan¬†Tahap II pada Jumat, 26 Juni 2020.

Lokasi tes swab di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Kompleks II Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul, Jl. Lingkar Timur, Manding, Trirenggo, Bantul 55714 Telepon: 0274-368828,367531.

Catatan