Di Sinilah Cikal Bakal Lahirnya Sekolah Polisi Negara di Indonesia

Polres Sleman menggelar kerja bhakti di Monumen SPN (Wira Nara) di Khayuhan, Sleman, Sabtu (20/6/2020). Foto: Polres Sleman
Polres Sleman menggelar kerja bhakti di Monumen SPN (Wira Nara) di Khayuhan, Sleman, Sabtu (20/6/2020). Foto: Polres Sleman

SLEMAN, SURYAYOGYA.COM – Di sinilah cikal bakal lahirnya Sekolah Polisi Negara (SPN) di Indonesia. Lokasi SPN pertama di Indonesia berada di di Kecamatan
Minggir Sleman, dimana berdiri Monumen SPN Kwayuhan (Wira Nara).

Maka, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sleman menggelar kerja bhakti di Monumen SPN di Khayuhan tersebut, Sabtu (20/6/2020).

SPN pertama di Indonesia berdiri pada tahun 1949 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., MSi, yang memimpin kegiatan kerja bhakti itu mengungkapkan bahwa kerja bakti dilakukan untuk mengenang sejarah Polri.

“Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Monumen Sekolah Polisi Negara Wira Nara sebagai tanda perjalanan panjang pengabdian Kepolisian Negara Republik Indonesia” ujar AKBP Anton Firmanto.

Kapolres Sleman menambahkan bahwa kerja bhakti di Monumen Sekolah Polisi Negara telah dilakukan secara berkala oleh anggota, namun lebih ditingkatkan menjelang Hari Bhayangkara.

“Bahwa kita ada dan bisa seperti ini berkat Sekolah Polisi Negara , mari kita implementasikan melalui pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Polres Sleman