Alasan Ilmiah Mengapa WHO Ubah Rekomendasi Pemulangan Pasien Covid-19

SURYAYOGYA.COM – Ada penjelasan ilmiah di balik keputusan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengubah rekomendasi tentang mengeluarkan pasien Covid-19 dari isolasi.

Apa alasan perubahan itu?

Menurut WHO, Dalam konsultasi dengan jaringan pakar global dan negara-negara anggota, mereka telah menerima umpan balik mengenai rekomendasi awal dari dua tes RT-PCR negatif setidaknya 24 jam terpisah.

Itu dilakukan mengingat terbatasnya laboratorium, peralatan, dan personel di daerah dengan transmisi yang kuat dan sangat kesulitan, terutama di luar pengaturan rumah sakit.

Dengan transmisi dalam masyarakat yang sangat luas, menurut WHO, kriteria awal untuk SARS-CoV-2 ini menimbulkan sejumlah tantangan.

Lama isolasi untuk individu dengan deteksi RNA virus yang berkepanjangan memengaruhi menyamanan individu, masyarakat, dan akses ke perawatan kesehatan.

Selain itu, kata WHO, kapasitas pengujian yang tidak mencukupi untuk memenuhi kriteria mengeluarkan pasien dari isolasi di banyak bagian dunia. Juga ada pasien yang sudah dinyatakan negatif, tetapi pada tes kedua menjadi positif.

Tantangan-tantangan ini dan data yang baru tersedia tentang risiko penularan virus selama wabah Covid -19 memberikan kerangka kerja untuk memperbarui posisi WHO mengenai waktu pemulangan pasien yang pulih dari isolasi di dalam dan di luar fasilitas perawatan kesehatan.

Tinjau Semua Aspek