Saudileaks Bocorkan Informasi Ada 200 Keluarga Kerajaan Arab Saudi Kritis Akibat Virus Corona

Seorang pria mengnakan masker melintas di depan foto Raja Salman. (Foto: Saudileaks)
Seorang pria mengnakan masker melintas di depan foto Raja Salman. (Foto: Saudileaks)

SURYAYOGYA.COM –  Raja Salman bin Abdulaziz meningkatkan upaya pencegahan virus corona terhadap keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Dikutip dari Saudileaks.org, Selasa (30/6/2020), bahwa pada pertengahan Juni lalu, Pengadilan Kerajaan Saudi telah meningkatkan langkah-langkah kesehatan dan memperketat pencegahan penularan virus corona di lingkungan sekitar Raja Salman bin Abdulaziz.

Sebuah sumber yang akrab dengan “Saudi Weekly” mengungkapkan bahwa kesehatan para pangeran memburuk dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal, di mana anggota keluarga sang penguasa dirawat.

Sementara beberapa pangeran dilaporkan sedang dirawat di dalam istana mereka di  Riyadh dan Jeddah.

Sumber yang dekat dengan keluarga Al Saud mengatakan bahwa ada kekhawatiran dari pengadilan kerajaan akan terjadinya infeksi Covid-19 terhadap Raja Salman, terutama lantaran  dengan virus corona, terutama karena belakangan menderita beberapa penyakit dan sudah berusia lanjut. Raja Salman saat ini berusia 84 tahun.

Saudileaks.org membocorkan bahwa baru-baru ini tim medis Kerajaan Saudi memindahkan saudara perempuan Raja Salman bin Abdulaziz ke rumah sakit swasta, setelah kondisinya semakin memburuk akibat infeksi virus Corona.

Sumber itu menambahkan bahwa Kerajaan melakukan karantina terhadap anggota keluarga dan semua pejabat di manapun keberadaan mereka.

Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman hanya membolehkan kontak virtual untuk semua pejabat di luar negeri yang ingin bertemu dengan raja dan putra mahkota.

Sumber itu menunjukkan Pengadilan Kerajaan khawatir setelah berjangkitnya virus Corona di dalam Kerajaan dan meningkatnya kasus infeksi dan kematian.

Virus Corona telah menyebabkan kematian Dr. Adel bin Fahd Al-Othman, kepala Departemen Penyakit Menular Nasional Arab Saudi dan dokter kepalanya, setelah terinfeksi virus corona.

Wartawan, “Sami Al-Othman’,  sepupu dokter yang meninggal, berkicau di twitter; “Dengan lapang dada dan percaya pada nilai dan takdir Tuhan, ia kembali oleh kemurahan Tuhan, sepupu saya dan saudara lelaki saya, dokter kepala Pengawal Nasional, Dr. Adel bin Al-bin Abdul Aziz “Kepala penyakit menular, Pengawal Nasional, setelah dia terinfeksi corona, saran saya untuk semua orang agar menjaga jarak dan memakai masker.”

Sejumlah Pangeran Kritis