Kalahkan Aston Villa 3-0, MU Menang 4 Kali Beruntun, Hanya Selisih Satu Poin dari Leicester 

Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-0 atas tuan rumah Aston Villa. (Foto: Premierleague.com)
Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-0 atas tuan rumah Aston Villa. (Foto: Premierleague.com)

SURYAYOGYA.COM –  Manchester United menang dengan tiga gol atau lebih dalam empat pertandingan beruntun, termasuk menang 3-0 atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, Manchester United mencatat 58 poin dan menipiskan selisih poin menjadi hanya satu poin dengan peringkat empat Leicester City dan dua poin dari Chelsea di peringkat tiga.

Empat pertandingan tersisa akan menjadi pertarungan ketat antara ketiga klub untuk memastikan siapa di antaranya yang lolos ke Liga Champions 2020/2021.

Skuad tuan rumah besutan Dean Smith mengawali laga dengan baik, dimana Jack Grealish dan Trezeguet memberikan ancaman kepada tim tamu.

Tetapi justru Bruno Fernandes yang membuka skor untuk Man Utd melalui penalti pada menit ke-27, setelah ia dilanggar oleh Ezri Konsa.

Mason Greenwood menggandakan keunggulan dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti di penghujung babak pertama.

Kemudian Paul Pogba mengubah skor menjadi 3-0 setelah istirahat, persisnya di menit 58  dengan tembakan melengkung rendah.

Man Utd yang berada di posisi kelima kini telah mencetak 14 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka, sementara hanya kebobolan dua.

Mereka juga tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang memenangkan empat pertandingan berturut-turut dengan selisih tiga gol.

Villa tetap di urutan 19 dengan 27 poin, empat poin dari tempat aman.

Selanjutnya Aston Villa kembali akan menjamu Crystal Palace pada 12 Juli, sementara
Man Utd menjamu Southampton di Old Trafford pada 13 Juli.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Premierleague.com