Cetak Gol Tunggal ke Gawang Norwich, Lampard Puji Karakter Olivier Giroud

Olivier Giroud dan Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Norwich City, Selasa (14/7/2020). Chelsea menang 1-0 dan mencatat 63 poin. (Foto dari Livescore)
Olivier Giroud dan Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Norwich City, Selasa (14/7/2020). Chelsea menang 1-0 dan mencatat 63 poin. (Foto dari Livescore)

SURYAYOGYA.COM – Chelsea menang 1-0 atas Norwich City pada laga ke-36 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (14/7/2020) atau Rabu waktu Inndonesia.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Olivier Giroud pada menit 45+3 memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic.

Manajer Chelsea Frank Lampard memuji karakter dan profesionalisme Olivier Giroud (33) setelah menjadi pemain kunci untuk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir meskipun tampaknya akan meninggalkan klub pada Januari.

Giroud selalu disebut-sebut akan ‘dibuang’ dari Chelsea pada awal tahun, dilaporkan menjadi frustrasi dengan kurangnya penampilan di tim utama karena posisinya direbut striker belia Tammy Abraham.

Tapi Chelsea tetap mempertahankan pemain Prancis itu dan dia telah mengambil peran kunci dalam upaya klub untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions. Sejak dimulainya kembali Liga Premier bulan lalu, Giroud sudah mencetak empat gol.

Yang terakhir adalah gol tunggal penentu kemanangan atas Norwich City, yang membuat Chelsea unggul empat poin dari Manchester United yang berada di urutan kelima, dan Lampard pun menyanjung sang pemain.

“Dia akan selalu menjawab keinginan Anda untuk masuk ke sana demi tim,” kata Lampard kepada Sky Sports. “Dia memiliki beberapa peluang di area tengah. Itulah yang harus Anda lakukan ketika ia berada di tim – gunakan atributnya, coba dan kirimkan bola.

“Ini umpan silang hebat dari Christian [Pulisic] untuk gol Olivier. Dia adalah karakter besar bagi kami, ia telah mencetak gol-gol penting, dan itu sangat bagus.

“Tepat sebelum kuncian [lockdown] juga, dia datang dan memberi kami beberapa hasil besar dan itu mungkin kredit yang dia bayar.

“Dia tidak pernah memberi saya masalah, selalu berlatih dengan gemilang, dan ketika Tammy benar-benar bermain sangat baik di awal musim dan secara teratur bertahan di tim, profesionalismenya selalu bagus.

“Saya memberi tahu dia pada bulan Januari bahwa saya ingin dia tetap di sini dan dia luar biasa dengan bagaimana cara dia menanganinya, dan dia terus melakukannya dengan cara dia berlatih, dan cara dia bermain. Dia penting bagi kami.”

Lampard sama sekali tidak terkesan dengan penampilan kolektif di Stamford Bridge pada hari Selasa, meskipun ia menerima bahwa mendapatkan poin adalah yang terpenting untuk saat ini.

“Tidak apa-apa – saya tidak boleh bercanda karena pada tahap musim ini, seperti yang telah kita lihat dalam 48 jam terakhir, hasilnya sangat penting dan kami tidak memanfaatkan peluang, kami menciptakan beberapa peluang, berhasil mendapatkan satu gol,”katanya.

“Kami bisa mendapatkan lebih banyak [gol] dengan kualitas yang lebih baik, tapi itu oke. Saya ingin lebih, tapi itu bisa nanti. Di mana kita berada sebagai tim dan posisi di tabel, tiga poin adalah segalanya.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore