Ojol di Bogor Diminta Perbanyak Penggunaan Sekat, Harus Jadi Pelopor..

Pertemuan perwakilan manajemen Gojek dengan Wakil Wali Kota Bogor. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

SURYAYOGYA.COM- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meminta agar manajemen Gojek mempercepat produksi dan distribusi sekat sebagai perantara pengemudi ojek online dengan penumpang.

“Tidak perlu bagus-bagus, cukup buat yang sederhana. Sekat ini bisa menjadi salah satu wujud nyata upaya mencegah penyebaran virus. Gojek harus jadi pelopor,” kata Dedie, Selasa (28/7/2020).

Dedie mengatakan bahwa inovasi sekat yang digunakan pengemudi sebagai pemisah dengan penumpang harus dipahami semata-mata untuk urusan kedaruratan kesehatan dan berlakunya tidak hanya di Kota Bogor tapi juga daerah lain.

Dedie menegaskan, Perwali Nomor 37 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerapan Sanksi Pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bogor bermaksud bukan untuk menghalangi warga dalam berusaha atau berkegiatan.

Baca juga: Perlu Pendekatan Baru Mengatasi Ujaran Kebencian di Asia Tenggara

Baca Juga: Kematian WNI ABK di Kapal China Terkuak, 5 Tersangka di Kepri, 2 Tersangka Ditangani Polda Jateng

Baca Juga: Sepi Pengunjung Karena Covid-19, Pusat Perjudian Macau Rugi Miliaran Dollar AS

Menurutnya, sekat atau inovasi yang dijalankan merupakan bentuk nyata sebagai upaya bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pada intinya, aturan yang ada berlaku untuk umum.

Namun diakuinya memang kurang nyaman, tetapi ini untuk urusan kedaruratan kesehatan. “Jangan sampai pemerintah berusaha mencegah penyebaran virus, tapi masyarakat malah memproduksi atau menyebarkan virus,” kata Dedie.