8 Orang Terkait Gubernur Kepri Positif Covid-19, 28 Warga Karimun Jalani Tes Swab

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto (suryakepri.com/muhammad Bunga Ashab)
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto (suryakepri.com/muhammad Bunga Ashab)

KARIMUN, SURYAYOGYA.COM – Sebanyak 28 warga Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menjalani tes swab, Sabtu (1/8/2020). Delapan di antaranya terkait Gubernur Kepri H Isdianto yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Delapan orang itu diduga melakukan kontak erat dengan Isdianto usai dirinya dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif pada Selasa (28/7/2020).

Delapan orang warga Karimun yang terkait dengan Gubernur Kepri Isdianto tersebut menjalani swab tenggorokan di UPT Puskesmas Balai Karimun.

“Total ada 28 warga yang kita swab pada hari ini (kemarin,red), 8 orang diantaranya terkait dengan pak Gubernur. Mereka swab di Puskesmas Tanjung Balai Karimun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Sabtu sore.

Sementara sebanyak 20 orang warga lainnya menjalani swab terkait kasus positif Covid-19 almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto.

Selain almarhum Kapolsek Kundur, mereka juga terkait kasus positif Covid-19 yang menimpa seorang wartawan di Tanjung Batu, Kundur.

“Sementara 20 orang lainnya warga Kundur yang terkait almarhum Kapolsek Kundur dan pasien 07 (wartawan,red)” kata Rachmadi.

Swab tenggorokan 28 warga itu hasilnya baru akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Hasil Swab Camat dan Kapolsek Kuta