Dipersulit Gara-gara Prosedur Rapid, Jerinx Penuhi Panggilan Polisi

Jerinx SID bersama pengacara saat datangi Ditreskrimsus Polda Bali, Denpasar. (Foto: Antara/Ayu Khania Pranisitha)

SURYAYOGYA.COM- Personel band Superman Is Dead (SID), Jerinx akhirnya memenuhi panggilan kedua Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali.

Dengan mengenakan kaus hitam bertuliskan “Indonesia Tolak Rapid” pria bernama asli I Gede Ari Astina itu ditemani pengacaranya, Wayan Suardana.

Seperti dilansir Antara, Jerinx mengungkapkan jika unggahannya yang dinilai mencemarkan nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan bentuk empatinya kepada rakyat kecil.

“Jauh sebelum saya menulis postingan pada 13 Juni 2020 itu, mungkin beberapa minggu sebelumnya, saya baca berita rakyat menengah ke bawah dipersulit oleh prosedur rapid, sampai ada yang meninggal dan tidak ditangani dengan serius. Itu akumulasi perasaan empati saya dan kasihan kepada rakyat yang dipersulit gara-gara prosedur rapid,” kata Jerinx saat memasuki kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya, Dirkrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan pihaknya telah memeriksa pihak beberapa saksi dari IDI Bali dan ahli bahasa dalam kasus dugaan pencemaran nama baik. Jerinx sendiri diperiksa sebagai saksi.

“Jadi, sudah ditindaklanjuti oleh Polda dan diberi surat panggilan, sementara dijadikan saksi dulu,” kata Yuliar.

Editor: Ucu Rahman | Sumber: INDOZONE