Menang Agregat 7-1 Atas LASK, MU Lolos ke Perempat-final Liga Eropa

Penyerang Manchester United Jesse Lingard
Penyerang Manchester United Jesse Lingard

SURYAYOGA.COM – Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim Austria LASK 2-1 di Old Trafford, Kmis (6/8/1010) untuk melaju ke perempat-final Liga Europa dengan agregat 7-1.

Anthony Martial keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan empat menit sebelum laga berakhir. Menerima bola terobosan tepat dari Juan Mata sebelum menyarangkan gol ke-23 musim ini dari jarak 9 meter.  

Sebelumnya, Mata juga memberikan assist bagi Jesse Lingard untuk menyamakan skor 1-1 pada menit 57 setelah tertinggal oleh gol Philipp Wiesinger pada menit 55.

Lingard mencetak gol berturut-turut setelah dirinya mencetak gol penutup pada pertandingan terakhir Liga premier melawan Leicester City di King Power Stadium.  

Ini untuk pertama kalinya Lingard mencetak gol berturut-turut sejak dia melakukannya pada Desember 2018 ke gawang Liverpool dan Cardiff. Satu gol di era Jose Mourinho dan satu lagi gol pertamanya untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Pertandingan ini sulit bagi klub Austria, yang bermain lebih baik di babak pertama, meskipun tertinggal 5-0 dari pertandingan kandang mereka pada bulan Maret.

Ketika kapten Philipp Wiesinger melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut atas setelah menit ke-55, sepertinya mereka sedang menuju kemenangan yang patut dikenang.  

Tapi Lingard membalas dua menit kemudian dan Solskjaer bahkan bisa memberikan debutnya pada bek berusia 18 tahun, Teden Mengi, hingga peluit akhir.

Manchester United akan melawan tim Denmark FC Copenhagen di Cologne pada fase perempat-final turnamen ‘Final 8’ pada 10 Agustus 2020.

‘Final 8’ berlangsung di Jerman, dan laga final akan digelar di Cologne pada 21 Agustus 2020.

Pengundian untuk sisa kompetisi telah berlangsung. Wolves adalah lawan potensial di semifinal, jadi tidak terjadi All England final. 

MU berpeluang bentrok dengan Inter Milan di final dan jika terjadi maka Setan Merah akan menghadapi tiga mantan pemain mereka, yakni Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez. 

Inter, di saat yang sama, mengalahkan Getafe 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. 

SUSUNAN PEMAIN: 

Man Utd (4-1-4-1): Romero; Fosu-Mensah (Mengi 84′), Bailly, Maguire, Williams (Chong  72′); Fred (Pereira 64′); McTominay, Mata, lingard (Pogba 63′), James (Martial 84); Ighalo
Cadangan Tidak Dimainkan: Rashford, Grant, Bruno Fernandes, Greenwood, Wan-Bissaka, Matic, Garner. 

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

LASK (3-4-3): Schlager; Wiesinger (Sabitzer 73′), Trauner, Andrade (Filipovi 80′); Ranftl,  Holland, Michorl, Renner; Frieser, Raguz, Balic (Reiter 66′) 
Cadangan Tidak Dimainkan: Ramsebner, Müller, Wostry, Haudum, Lawal, Gebauer, Celic

Manajer: Dominik Thalhammer 

Wasit: Anastasios Sidiropoulos (Yunani).(*)

Penunlis: Eddy Mesakh | Sumber: BBC Sport, Liescore