Pemkab Banyumas Akan Gelar Upacara HUT RI Secara Sederhana

Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 secara sederhana dan minimalis.( Diskominfo Jateng)

PURWOKERTO, SURYAYOGYA.COM – Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 secara sederhana dan minimalis.

Peserta upacara pun akan dibatasi sekitar 30 orang ditambah petugas pengibar bendera, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Selain itu, kegiatan lomba dalam rangka peringatan HUT RI tahun ini ditiadakan. Hal ini sesuai dengan surat edaran Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas.

“Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Senin, 17 Agustus 2020 akan dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk di kecamatan,” sebut Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono saat meninjau latihan upacara bendera di Halaman Pendopo Sipanji, Senin (10/08/2020).

baca juga: Bupati Batang Luncurkan Kantin ‘Ojo Gebrek’

baca juga: Simulasi Satgultor TNI Berhasil Lumpuhkan Teroris di Masa Pandemi Covid-19