Wisata Pemandian Blue Lagoon Yogyakarta Perlu Perbaikan, Tapi…

Kondisi tempat pemandian Blue Lagoon yang berlokasi di Desa Dalem Widomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Kamis (13/8/2020). Perlu perbaikan. (Foto: Suryayogya.com/Gaga Sallo)
Kondisi tempat pemandian Blue Lagoon yang berlokasi di Desa Dalem Widomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Kamis (13/8/2020). Perlu perbaikan. (Foto: Suryayogya.com/Gaga Sallo)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Tempat pemandian Blue Lagoon yang berlokasi di Desa Dalem Widomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, perlu perbaikan.

Suryayogya.com menyambangi lokasi pemandian itu, Kamis (13/8/2020), untuk memastikan kondisi tempat pemandian yang lagi viral tersebut.

Sunar selaku wakil ketua pengelola Blue Lagoon menjelaskan bahwa,sekitar bulan Februari tahun ini, tanggul penahan sungai jebol akibat hantaman banjir.

Jebolnya tanggung penahan membuat endapan pasir memenuhi area kolam pemandian sehingga menjadi dangkal dan sangat memprihatinkan.

Berawal dari niat ingin membangun desa, maka Sunar bersama rekan-rekannya secara swadaya memperbaiki tanggul penahan yang telah jebol serta mengeruk pasir yang mengendap di dalam kolam.

Saat ini tanggul penahan belum diperbaiki seperti semula, karena membutuhkan dana besar.

Dengan dana terbatas, Sunar bersama rekan-rekannya terus berusaha memperbaiki lokasi pemandian yang banyak dikunjungi tamu itu.

“Biasanya tamu yang datang di sini sebelum corona sangat banyak dan banyak juga yang berasal dari luar Yogyakarta,” tuturnya.

Sunar berharap bantuan pemerintah untuk mendukung pemugaran lokasi pemandian Blue Lagoon.

Apalagi, kata Sunar, adanya lokasi pemandian Blue Lagoon menambah pendapatan warga serta menyediakan lapangan pekerjaan.

Blue Lagoon adalah tempat pemandian yang viral ketika warga setempat mengelola aliran sungai kecil untuk dijadikan tempat berenang.

Keunggulan Blue Lagoon, walaupun kecil tempatnya, namun karena lokasi banyak ditumbuhi bambu sehingga airnya terlihat biru.(*)

Penulis: Gaga Sallo | Editor: Eddy Mesakh