Gebrak Masker di Kota Yogya, 28 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat

Wali Kota Yogyakarta saat memberikan masker kepada seluruh pedagang dan pengunjung di pasar tradisional Beringharjo, Senin (17/8/2020).(suryayogya.com/humas)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Penanganan pandemi covid-19 tidak bisa dilakukan hanya dari unsur pemerintah, namun harus bersama-sama dan kompak dari seluruh masyarakat.

Pemerintah Kota Yogyakarta mengkampanyekan program gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker) untuk mencegah penyebaran covid-19.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan momentum hari kemerdekaan Indonesia ini dapat ditandai sebagai keseriusan ikut menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan cara membagikan masker untuk warga Kota Yogya.

Baca:Para Pemulung di Yogya Semangat Ikuti Apel HUT Kemerdekaan RI di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu

Baca:Polresta Yogyakarta Terapkan Wajib Tes Suhu Tubuh Bagi Internal Polisi

Baca:Wisata Pemandian Blue Lagoon Yogyakarta Perlu Perbaikan, Tapiā€¦

Untuk itu, katanya, sebagai tindakan dari sosialisasi tersebut Pemerintah Kota Yogya bersama dengan TP-PKK Kota Yogya berupaya untuk memproduksi 28.000 masker scuba agar dapat dibagikan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan kali ini adalah langkah awal Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka sosialisasi secara besar-besaran dengan program Gebrak Masker di Kota Yogya,” jelasnya saat memberikan masker kepada seluruh pedagang dan pengunjung di pasar tradisional Beringharjo, Senin (17/8/2020).

Walikota Yogyakarta menjelaskan jika selama ini Pemkot Yogya juga sudah melakukan pembagian dan sosialisasi penggunaan masker untuk seluruh RW se Kota Yogya.

Kedepan Walikota berharap sosialisasi penggunaan masker harus terus diupayakan dan digaungkan agar warga terus disiplin memakai masker saat melakukan aktivitas apapun untuk meminimalisir penularan Covid-19.