Para Pemulung di Yogya Semangat Ikuti Apel HUT Kemerdekaan RI di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu

Para pemulung di Yogyakarta dengan khidmad mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di TPST dengan dipimpin Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto.(suryayogya.com/gaga sallo)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM -Pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini terlihat ada yang berbeda yang dilakukan para pemulung di Yogyakarta. Bau sampah tak mengurangi semangat mereka melaksanakan upacara bendera.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, puluhan pemulung melakukan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Dusun Ngablak dan Watugender Desa Sitimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul.

Upacara bendera yang dilakukan secara khidmad itu digelar tepat pada HUT RI, Senin (17/8/2020).

Baca:Polresta Yogyakarta Terapkan Wajib Tes Suhu Tubuh Bagi Internal Polisi

Baca:Warga Tolak Aksi Demo di Seputaran Jalan Gejayan Yogya

Baca:Tidak Ada Lomba Panjat Pohon Pinang

Para pemulung tersebut terlihat antusias mengikuti proses upacara meskipun dengan suasana yang berbeda di masa pandemi covid-19.

Dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, mereka tetap bersemangat kendati lokasi upacara tak jauh dari gunungan sampah dengan bau menyengat.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh para keluarga mantan napi teroris yang sudah berikhtiar dan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Petugas pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI yang dilakukan oleh para pemulung di Yogyakarta.(suryayogya.com/gaga sallo)

Eks napi teroris ini tergabung dalam Yayasan Lingkar Perdamaian yang dipimpin oleh Muhammad In’am.