Masuk Mapolres Bantul Semua Anggota Wajib Berhadapan Dengan Provos Cek Kesehatan

Pengecekan oleh Bapak Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S. S.I.K. M.H
Pengecekan oleh Bapak Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S. S.I.K. M.H

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepolisian Resor Bantul melakukan beberapa langkah pencegahan dini.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh anggota yang masuk ke Mapolres Bantul.

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan oleh petugas Provos sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan Mako dengan menggunakan thermometer gun (termometer tembak).

“Kami berkomitmen melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Polres Bantul dengan mengukur suhu tubuh setiap anggota yang masuk ke Mapolres oleh petugas provos,” kata Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suhariyanto SH, Selasa (18/8/2020). Sesuai rillis yang diterima Suryayogya.com.

Ditambahkan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk dapat mengetahui jika ada anggota yang menunjukan gejala sakit seperti gejala Covid-19.

“Jika ada anggota yang terindikasi demam tinggi, maka sebaiknya untuk istirahat di rumah terlebih dahulu, dan dapat memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit atau pusat kesehatan terdekat,” kata Kompol Bambang lagi.

.BACA: Siaga Malam Satu Muharram Polsek Sanden Siaga Pantai

.BACA: Polresta Yogyakarta Terapkan Wajib Tes Suhu Tubuh Bagi Internal Polisi

.BACA: Bidpropam Polda DIY Lakukan Pengecekan Kesehatan Anggota