Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Lomba Pacuan Kuda

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM -DIY berkesempatan menjadi tuan rumah pada pembukaan Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden. Pertandingan di DIY ini akan berlangsung selama Dua Seri, yaitu Seri Pertama mulai 5 Oktober dan Seri Kedua pada awal November mendatang.

Terkait dengan hal tersebut,  Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat melakukan audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (11/09) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Kedatangan Pordasi pusat tersebut juga didampingi oleh Ketua Pordasi DIY, KPH Yudanegara dan Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Ronny Primanto Hari, M.T.

Menanggapi hal tersebut, Sri Sultan menyatakan tidak keberatan dan mempersilahkan penyelengaran untuk menggelar acara. Namun yang perlu diingat, Sri Sultan menekankan agar event tersebut benar-benar dijaga dan dikawal agar tidak menimbulkan klaster baru Covid – 19. “Soal Pacuan Kuda Piala Presiden ini kalau saya silahkan saja nggak ada masalah. Yang penting diatur saja Protokol Kesehahataannya,” ujar Sri Sultan.

Ketua PP Pordasi, Triwatty Marciano, mengungkapkan, sesuai arahan Gubernur DIY, pertandingan akan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Pihaknya bahkan sudah bekerja sama dengan BNPB untuk memfasilitasi Swab kepada pihak yang terkait dengan Kejurnas, baik peserta, panitia, maupun penduduk sekitar yang berpartisipasi menyewakan kandang kuda dan lain sebagainya. Total ada 500 fasilitas Swab gratis untuk event tersebut.

.BACA : Tanah Kesultanan dan Kadipaten di DIY Sebagian Dikuasai Oleh Rakyat

.BACA : Bupati Sleman Sidak ASN Tertib Protokol Kesehatan

.BACA : Kebakaran Toko Roti, Satu Orang Meninggal Dunia