Panen Lele Dalam Ember Wakil Walikota Yogyakarya Distribusikan Untuk Warga

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen raya lele budidaya dalam ember, Sabtu (12/09/2020) di Jalan Nogosari Lor Kadipaten
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen raya lele budidaya dalam ember, Sabtu (12/09/2020) di Jalan Nogosari Lor Kadipaten

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melakukan panen raya lele budidaya dalam ember, Sabtu (12/09/2020) di Jalan Nogosari Lor Kadipaten. Sebanyak 105 ember yang berisi masing-masing 50 ekor lele berusia sekitar 3 bulan siap didistribusikan untuk warga.

Dalam kesempatan tersebut hadir Dekan Fakultas Pertanian UGM, Kepala Dinas pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Camat Kraton serta stakeholder dan tokoh masyarakat di Kampung Kadipaten Kidul.

.Baca:Heri Susanto Prajurit Yang Gugur Di Papua Dimakamkan di Yogyakarta

Ir. Susilowati Priadi, Ketua Kelompok Nogo Asri menuturkan selain budidaya lele dalam ember, lorong sayur dan buah kami juga membuka pelatihan/kursus bagi masyarakat yang ingin bertanam sayur/buah di perkotaan dan menyediakan aneka kuliner/olahan pangan yang sehat dan hiegenis.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Ir. Suyana,  menjelaskan bahwa pertanian perkotaan sangat berbeda dengan di pedesaan, hal ini disebabkan oleh luas lahan dan budaya.

.Baca:Walikota Yogyakarta: Mahasiswa Baru di Yogyakarta Wajib Menjaga RAS

.Baca:Perkenalkan Diri di Gubernur, Direktur PT.KAI Ingin Menata Stasiun Tugu Yogyakarta