Walikota Yogyakarta Bersama Koni Gowes Sepeda Santai

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Walikota Yogyakarta bersama Koni Kota Yogya dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan gowes sepeda santai, Minggu (13/09/2020).
Walikota Yogyakarta bersama Koni Kota Yogya dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan gowes sepeda santai, Minggu (13/09/2020).

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Walikota Yogyakarta bersama Koni Kota Yogya dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan gowes sepeda santai, Minggu (13/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dengan bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan bahwa selain kebersihan, kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi agar terhindar dari bermacam penyakit.

.Baca:Panen Lele Dalam Ember Wakil Walikota Yogyakarya Distribusikan Untuk Warga

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, penerapan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh,” katanya.

Menurutnya bersepeda sangat baik untuk kesehatan dalam keadaan apa pun, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

“Sepeda menjadi salah satu gaya hidup sehat yang begitu populer saat ini. Sepeda adalah salah satu olahraga yang mengasikkan,” jelasnya.

.Baca:Heri Susanto Prajurit Yang Gugur Di Papua Dimakamkan di Yogyakarta

.Baca:Walikota Yogyakarta: Mahasiswa Baru di Yogyakarta Wajib Menjaga RAS

Namun demikian, ia mengingatkan dalam bersepeda masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga harus mematuhi rambu lalu lintas.

“Mulai dari kesiapan sepeda, menggunakan helm, memakai masker, menjaga jarak, tetap rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer sampai dengan mematuhi rambu lalu lintas, dan yang terpenting adalah terus memperbarui lokasi tujuan bersepeda,” tuturnya.(*)