Polda DIY Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Operasi Yustisi di Yogyakarta
Operasi Yustisi di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bersama TNI dan jajaran Satpol PP DIY menggelar operasi yustisi di beberapa titik di wilayah kota Yogyakarta, Senin (14/9/2020).

Operasi yustisi yang menekankan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker maupun penerapan protokol kesehatan tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur DI Yogyakarta nomor 77 tahun 2020.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada pewarta menyampaikan operasi yustisi ini mengedepankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY dalam mendisiplinkan masyarakat di tengah pandemi Covid19.

.Baca:Kabar Duka, Istri Ketua DPRD DIY Meninggal Dunia

“Seperti ketahui, saat ini masih dalam situasi pandemi wabah Covid-19, sejalan dengan petunjuk Presiden RI melalui Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (DIY) Nomor 77 Tahun 2020, kita perlu menerapkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam operasi tersebut, petugas tidak hanya menemukan banyak pelanggaran tanpa menggunakan masker namun juga ditemukan beberapa pengendara yang membawa dan mengonsumsi minuman beralkohol.

.Baca:Pemerintah Kota Yogyakarta Mengikuti Ajang Anugerah ASN 2020

.Baca:Pemerintah Kota Yogyakarta Raih Penghargaan Dari BPS