Inilah Tahapan Mengurus Perizinan Mendirikan Tempat Ibadah di Kabupaten Sleman

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Sosialisasikan Peraturan Bupati Sleman Nomor 12.2 Tahun 2019, yang mengatur tentang izin mendirikan bangunan rumah ibadah dan tempat ibadah.Rabu (16/09/2020).
Sosialisasikan Peraturan Bupati Sleman Nomor 12.2 Tahun 2019, yang mengatur tentang izin mendirikan bangunan rumah ibadah dan tempat ibadah.Rabu (16/09/2020).

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Langkah-langkah pendirian rumah ibadah terdiri dari tiga tahap. Adapun tahapannya yaitu mengajukan surat permohonan rekomendasi ke FKUB Kabupaten Sleman yang kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi dan lapangan.

Hal ini dikatakan oleh Perwakilan FKUB Kabupaten Sleman, Nadjmuddin dalam acara sosialisasi Peraturan Bupati Sleman Nomor 12.2 Tahun 2019, yang mengatur tentang izin mendirikan bangunan rumah ibadah dan tempat ibadah, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan Nadjmuddin bahwa rumah atau tempat ibadah yang memiliki izin akan menjadi resmi dan mendapat perlindungan hukum oleh negara.

.Baca:Walikota Yogyakarta: Perlu Lembaga Keuangan Dalam Menyalurkan Dana ke Masyarakat

“Selain itu juga akan memberikan rasa tentram dalam melaksanakan ibadah bagi penganutnya dan mendapatkan keadilan dari pemerintah seperti bila terjadi penggusuran, mendapat bantuan renovasi maupun pembangunan,” kata Nadjmuddin.

Lebih lanjut Nadjmuddin menjelaskan setelah mengajukan surat permohonan rekomendasi ke FKUB Kabupaten Sleman yang kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi dan lapangan.

“Setelah verifikasi dilakukan maka FKUB akan mengeluarkan surat rekomendasi,” jelasnya.

.Baca:Karangan Bunga Petinggi Partai PDIP Membanjiri Duka Ketua DPRD DIY

.Baca:Pemerintah Kota Yogyakarta Mengikuti Ajang Anugerah ASN 2020