Lakalantas Mobil Tabrak Pohon, Sopir Terjepit

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Proses evakuasi korban lakalantas yang terjadi di jalan Jogja-Wates km.14 Sedayu Kabupaten Bantul.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Jogja-Wates km.14 Sedayu Kabupaten Bantul. Mobil minibus yang berpenumpang 3 orang menabrak pohon di pinggir jalan yang mengakibatkan 1 orang terjepit.

Hal ini dikatakan oleh Asnawi Suroso Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta melalui Humas Basarnas Pipit Eriyanto kepada Suryayogya.com Jumat (25/09/2020).

Bahwa kami mendapat laporan dari Satlantas Polsek Sedayu bahwa telah terjadi Lakalantas dengan 1 orang korban terjepit, kami langsung bergerak cepat dan menyiapkan 1 tim Rescue yang dilengkapi peralatan Road Accident Rescue (RAR).

.Baca: “Museum Mini Sisa Hartaku” Koleksi Keganasan Gunung Merapi Silam

Menurut laporan dari Satlantas Polsek Sedayu, kronologi kejadian mini bus Sigra melaju kencang dari arah barat (dari arah Kulonprogo) menuju arah timur (arah Yogyakarta) sampai di Jalan Jogja-Wates km.14 Sedayu Bantul, mobil oleng dan menabrak pohon yang berada di utara jalan, sehingga mengakibatkan mobil bagian depan ringsek dan sopir terjepit di dalam mobil.

Setelah 15 menit tim rescue basarnas Yogyakarta melaksanakan proses evakuasi, sopir yang terjepit atas nama Rahmad (40thn) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan langsung di bawa ke RS PKU Gamping untuk perawatan lebih lanjut.

Sedangkan 2 penumpang atas nama Eko Hariyanto dan Fariz Setyawan langsung dievakuasi oleh Satlantas Polsek Sedayu ke RS Mitra Sehat.(*)