Ribuan Massa Duduki Bundaran UGM Dalam Seruan Aksi Menentang UU Cipta Kerja

Penulis: Gaga Sallo/ Editor: Yeni

Masa aksi berkumpul di bundaran UGM Yogyakarta dan akan bergerak menuju DPRD menyampaikan aspirasi menolak UU Cipta Kerja. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA,SURYAYOGYA.COM – Masa aksi dari berbagai Kampus di Yogyakarta yang bergabung dalam aliansi Jogja Memanggil kembali menduduki Bundaran UGM untuk menyampaikan aspirasi menentang disahkan UU Cipta Kerja. Kamis (08/09/2020).

Pantauan Suryayogya.com sekira pukul 10.00 WIB semua masa aksi dari berbagai elemen berdatangan bergabung menjadi satu di bundaran UGM untuk bersama melakukan aksi.

Informasi yang didapat, masa aksi berkumpul di UGM dan nanti secara bersama sama bergerak menuju ke DPRD untuk pembacaan tuntutan aksi.

.Baca: “Pantang Mundur, Penuh Semangat memasuki Era Adaptasi Kebiasaan Baru” Tema Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke-264

Terlihat aparat gabungan siap siaga di lokasi masa aksi untuk mengamankan aksi yang digelar secara bersama dari berbagai kampus di DIY dan serikat buruh serta serikat tani

Aksi Massa menolak Omnibus Law, di bundaran UGM, Yogyakart, Kamis(8/10/2020): Gaga Sallo/ Suryayogya.com

Terlihat beberapa spanduk yang dibentang bertuliskan “menolak dan cabut Omnibus Law” “Mogok kerja secara nasional”, “Bangun dewan rakyat”, “Mosi tidak percaya kepada pemerintahan Jokowi – Amin” dan “Menolak investor” yang nantinya berdatangan ketika UU Cipta Kerja diterapkan.

.Baca: BNNP DIY Komitmen Cegah Pengguna Narkoba Dari Kalangan Mahasiswa dan Pelajar

Seruan dari masa aksi untuk menuju tahapan membangun dewan rakyat dan melakukan Yudisial Review.

Sampai saat ini masa aksi terus berdatangan dari berkumpul di bundaran UGM untuk melakukan Long March menuju gedung DPR Yogyakarta.(*)