Konser Musik “Sabda Pawon” Digelar Untuk Kebangkitan Ekonomi Ditengah Pandemi

Penulis: Gaga Sallo

Rh.Djatie Kusuma (Ketua Komunitas Sabda Pawon), Moses Badai Samudra( Produser Sabda Pawon, Jhon Soni Tobing (Penggagas Konser Sabda Pawon)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Komunitas Sabda Pawon adalah sekelompok warga masyarakat Yogyakarta yang dibentuk sejak awal September 2020 di Kawasan Angkringan Jaman Edan Komplek Jln. Margo Utomo Ygyakarta (Jl Mangkubumi Yogyakarta).

Awalnya sejumlah seniman dan para aktifis solidaritas sosial dan lingkungan yang hendak mengadakan sebuah konser musik. Kemudian setelah melalui beberapa kali pertemuan komunitas ini memilih sebuah tajuk untuk Konser Musik yang digarap dengan serius yaitu “Sabda Pawon – Konser Untuk Bertahan Hidup”

Rencananya konser ini akan digelar secara online – streaming melalui jaringan Youtube, Instagram, dan Facebook secara live, pada hari Kamis 10 Desember 2020, jam 19.00 -23.00 WIB, bertempat di Societet Taman Budaya Yogyakarta.

.Baca: Antisipasi Dampak La Nina, Bupati Sleman Perintahkan Invetarisir Pohon Rawan Tumbang

.Baca: Walikota Yogyakarta: Dari 26.000 UMKM Kota Yogyakarta Baru 6.993 Yang Memiliki Legalitas Izin Usaha

.Baca: Pengembangan Roadmap Smart City Yogyakarta Telah Melebihi Target 

John Soni Tobing adalah salah satu penggagas konser ini dan mengajak beberapa musisi yang punya potensi dan layak untuk tampil menjadi pengisi dalam perhelatan di tengah pandemi ini.

Salah lagu ciptaannya yang menjadi lagu wajib para demonstran 1998 lalu “Darah Juang” akan dijadikan sebagai lagu pembuka yang dinyanyikan seluruh musisi dan penyanyi serta para penonton di mana saja berada.