Walikota Yogyakarta: Dari 26.000 UMKM Kota Yogyakarta Baru 6.993 Yang Memiliki Legalitas Izin Usaha

Penulis: Gaga Sallo

Salah satu UMKM Usaha Tungku Api Ajaib Bara Guevara yang berlokasi Di Pugeran Maguwoharjo RT 10 RW 64 Kecamatan Depok Kabupaten Sleman DIY. Kegiatan usaha ini sudah banyak membantu masyarakat. Foto : Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan bahwa untuk kota Yogyakarta dari total 26.000 UMKM di 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta, pelaku usaha yang sudah mengantongi bukti legalitas usaha atau izin usaha mikro sekitar 6.993 pelaku usaha.

Hal ini dikatakan saat membuka acara rapat pengembangan pengembangan UMKM melalui pembiyaan mudah murah Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang di gelar di Indoluxe Hotel, Kamis (15/10/2020)

Dijelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta agar segera melaksanakan legalitas usaha untuk dapat masuk sebagai calon penerima bantuan permodalan.

”Tentunya harapan kita semua dengan kuatnya permodalan dapat membangkitkan perekonomian pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Walikota menjelaskan para pelaku usaha baik mikro, kecil dan menengah di Kota Yogyakarta mempunyai potensi yang besar dalam mengembangkan perekonomian daerah.

.Baca: Pengembangan Roadmap Smart City Yogyakarta Telah Melebihi Target 

.Baca: Bupati Sleman: Pancasila Menjadi Fondasi Kuat Agar Tidak Muda Dipecah Belah

.Baca: Unit Lakalantas Polres Sleman dan Inafis Olah TKP Lokasi Meninggalnya Black Finit