Bank Mandiri Lakukan Transaksi Pembayaran Secara Cashless 

Penulis: Gaga Sallo

Salah satu Kantor Bank Mandiri yang berada di Jalan Seturan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman DIY. Jumat 23/10/2020.Foto: Gaga Sallo/Suryayogya.com

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan dari Vice President Bank Mandiri area Yogyakarta, Gunawan Edi Sasongko bersama jajarannya. Pertemuan ini digelar di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (22/10/2020).

Tujuan kunjungan Gunawan Edi Sasongko ini adalah membahas tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri dalam bidang bisnis dan non bisnis, seperti CSR maupun bidang sosial lainnya di DIY.

Gunawan mengatakan bahwa Yogyakarta merupakan kota pariwisata yang dalam kesehariannya melibatkan banyak transaksi.

.Baca: Komunitas Sepeda Onthel dan Kodim 0732/Sleman Gowes Bersama

.Baca: Berawal Dari Mencintai Dunia Air, Ibu Ini Mengembangkan Usaha Disekitar Umbul Saren

.Baca: Umbul Saren Potensi Wisata Air yang Menjanjikan Jika Dikelola Dengan Baik

Masa new normal saat ini publik harus mengubah cara pembayaran yang lebih baru, seperti sistem pembayaran cashless.

“Salah satu yang telah kami lakukan yang didukung juga oleh Bank Indonesia, ialah melakukan program cashless atau digital payment di kawasan Pasar Beringharjo dan sekitarnya. Kemudian untuk andong dan paguyuban becak, kita berikan cara pembayaran cashless dengan QRIS. Lalu untuk kuliner terdapat pembayaran baru menggunakan Digresto dan pembayarannya hanya cukup melalui aplikasi Whatsapp,” ujar Gunawan.