BMKG Sleman: Waspada Gelombang Tinggi Pantai Selatan Yogyakarta Bisa Mencapai 6 Meter

Penulis: Gaga Sallo

Ilustrasi gelombang sangat tinggi.(Foto Daily Express)
Ilustrasi gelombang sangat tinggi.(Foto Daily Express)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta mengimbau lagi untuk tetap waspada terhadap potensi gelombang tinggi di Perairan Selatan Yogyakarta berkisar antara 4.0 – 6.0 meter (kategori sangat tinggi).

Hal ini yang diterima Suryakepri.com melalui rilis Info Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini, Rabu 28 Oktober 2020, berlaku 24 jam, mulai pukul 07.00 WIB.

Dijelaskan bahwa perlu diantisipasi bersama saat liburan panjang ini terhadap daerah pantai selatan Yogyakarta karena potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman barat, Kulon Progo utara, Bantul dan Gunungkidul serta gelombang laut sangat tinggi di Perairan selatan DIY.

.Baca: BEM se DIY Dukung Yogyakarta Damai dan Tolak Demo Anarkis

.Baca: Menggunakan Surat Kuasa Palsu Kepala Pedukuhan Tegiri II Kulonprogo Cairkan Dana Covid 19

.Baca: Seorang Pelajar 20 Tahun Warga Gunung Gempal Kulonprogo Diperkosa Pria 40 Tahun

Untuk keadaan cuaca pagi hari berawan, siang-sore berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat, terjadi di Sleman bagian barat, Kulon Progo bagian utara, Gunungkidul, dan Bantul

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan-sedang terjadi di Bantul dan Kulon Progo, dini hari berawan, suhu udara 23 – 30 °C.

Kelembapan udara 70 – 95 %, angin dari arah timur dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.(*)