Walikota Yogyakarta: Rapatkan Barisan Antisipasi Libur Panjang Di Yogyakarta

Penulis: Gaga Sallo

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: AyoYogya)
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: AyoYogya)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Menghadapi libur panjang kota Yogyakarta pasti mengalami kenaikan para wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di kota Yogyakarta yang terkenal dengan kota wisata dan budaya ini.

Hal tersebut langsung di respon oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dengan memimpin gelar pasukan dalam rangka menghadapi libur panjang dan cuti bersama pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Haryadi dalam gelar apel pasukan menegaskan bahwa hal ini merupakan makna strategis untuk memantapkan kesiapsiagaan dan koordinasi seluruh unsur masyarakat dan instansi terkait dalam menghadapi serta mengantisipasi segala hal-hal yang akan terjadi selama libur panjang dan cuti bersama besok.

.Baca: BMKG Sleman: Waspada Gelombang Tinggi Pantai Selatan Yogyakarta Bisa Mencapai 6 Meter

.Baca: BEM se DIY Dukung Yogyakarta Damai dan Tolak Demo Anarkis

.Baca: Jalan Malioboro Tanpa Dilalui Kendaraan Bermotor, Agar Menambah Daya Tarik Wisatawan

“Kegiatan ini sangat penting dalam memberi gambaran rencana kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan umum dan penegakan protokol kesehatan selama liburan dan cuti bersama di Wilayah Kota Yogyakarta,” jelasnya di lapangan Balaikota Yogyakarta, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai bahan acuan bagi petugas selama melaksanakan pengamanan umum dan penegakan protokol kesehatan selama liburan dan cuti bersama sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar, tertib dan aman.