Komplotan Pengedar Uang Palsu Di Ringkus Petugas Yang Petugas

Penulis : Gaga Sallo

Ipda Sulistyo Bimantoro, S.Tr.K, MH Kanit III Reskrim Polres Sleman, menunjukan uang palsu sebesar 500 juta saat gelar konferensi pers 16/11/2020. Foto: Gaga Sallo
Ipda Sulistyo Bimantoro, S.Tr.K, MH Kanit III Reskrim Polres Sleman, menunjukan uang palsu sebesar 500 juta saat gelar konferensi pers 16/11/2020. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Sepandai-pandainya Tupai melompat akhirnya jatuh ketanah juga, peribahasa ini sangat tepat dikenakan pada Lima komplotan pengedar uang palsu yang akhirnya diringkus oleh petugas kepolisian yang menyamar sebagai konsumen.

ES, SS,AD,SH,SW adalah komplotan penipu dan pengedar uang palsu sebesar 500 juta yang kini menghuni sel tahanan Polres Sleman.

Hal ini dikatakan oleh Ipda Sulistyo Bimantoro, S.Tr.K, MH Kanit III Reskrim Polres Sleman 16/11/2020.

.BACA : Pembangunan Tol Yogyakarta – Bawen 71 KM Resmi Ditandatangani

.BACA : Miliki Sabu Seberat 0,63 LGS Warga dari Magelang ini Diringkus Team Sat Narkoba Polres Sleman

.BACA : Sempat Membuat Heboh Masyarakat, Ketua KPU Sleman Minta Maaf Atas Unggahan Konten di Akun Twitter Resminya

Dijelaskan bahwa pada tanggal 13/10/2020 sekira jam 20.00 WIB petugas mencurigai adanya peredaran uang palsu selanjutnya petugas saksi 1 menghubungi yang di miliki oleh S.S dan dalam komunikasi SS menyatakan memiliki uang palsu dengan kwalitas bagus.

SS menyatakan mengajak join dgn Saksi 1 untuk membeli mobil STNK saja. Namun saat itu SS mengatakan sedang berada di Kalimantan dan sebelumnya meminta ijin ke pimpinan dulu yang bernama ES.

Kemudian SS menghubungi tersangka ES bahwa ada sasaran yang untuk ditipu dan meminta ES melakukan aksinya.