Kepala BNPB Akan Segera Mengunjungi Lokasi Pengungsian Gunung Merapi Glagaharjo

Penulis: Gaga Sallo

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo memberi salam kepada Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi saat penjemputsn di Bandara Yogyakarta. Kamis (19/11/2020)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo memberi salam kepada Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi saat penjemputsn di Bandara Yogyakarta. Kamis (19/11/2020)

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Ancaman erupsi Gunung Merapi saat ini ditanggapi serius oleh Pemerintah Daerah dan pusat, segala upaya penyelamatan dan pengendalian terus dilakukan mulai dari evakuasi warga yang mendiami lokasi terdampak, serta semua barang-barang milik warga terdampak.

Hal ini membuat pemerintah pusat melalui kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo berencana akan mengunjungi lokasi pengungsian Glagaharjo, Cangkringan, Sleman pada hari Kamis (19/11/2020) pukul 15.00 WIB.

Sesuai informasi yang didapat Suryayogya.com sebelum ke lokasi pengungsian Glagaharjo Cangkringan Sleman, Doni Monardo akan mengunjungi lokasi tempat pengungsian yang berada di Desa Balerante Kabupaten Klaten.

.Baca: Berikut Laporan Aktivitas Gunung Merapi, Kamis 19 November 2020

.Baca: Kabar Baik, UMK Yogyakarta Tahun 2021 Sah Menjadi Rp 2.069.530

.Baca: Dua Kali Kembali Kunjungi Pasar Prawirotaman, Walikota Yogyakarta Puas Dengan Pengerjaannya

Selain kunjungan ke lokasi pengungsian yang terdampak ancaman erupsi Gunung Merapi kepala BNPN juga diagendakan akan berdialog langsung dengan Butet Kartaredjasa seorang seniman dan aktor kondang asal Yogyakarta bertempat di hotel Hyatt.

Dari Yogyakarta kepala BNPB akan mengunakan helikopter menuju Kabupaten Boyolali dengan start dari Bandara Adisucipto Maguwoharjo Yogyakarta. Disana Doni Monardo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melihat lokasi yang menjadi tempat pengungsian jika ancaman erupsi Gunung Merapi datang di pengungsian Telogo Lele.

Dari Telogo Lele rombongan menuju Magelang untuk kembali mengunjungi lokasi pengungsian.(*)