Waspada Potensi Hujan Intensitas Sedang – Lebat Terjadi di Sleman dan Kulon Progo Bagian Utara

Penulis: Gaga Sallo

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta Anendha Destantyo Nugroho, S.Tr. kepada Suryayogya.com ketika dihubungi Senin (23/11/2020).
Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta Anendha Destantyo Nugroho, S.Tr. kepada Suryayogya.com ketika dihubungi Senin (23/11/2020).

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta mengimbau lagi untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat terjadi di Sleman dan Kulon Progo bagian utara.

Hal ini dikatakan oleh Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta Anendha Destantyo Nugroho, S.Tr. kepada Suryayogya.com ketika dihubungi Senin (23/11/2020).

.Baca: Suhu Tinggi Terjadi di Wilayah Yogyakarta, Ini Penjelasan Resmi BMKG

.Baca: Merapi Level III, Pendakian dan Penambangan di KRB III Diminta Berhenti

.Baca: Terdengar Empat Kali Suara Guguran Gunung Merapi dari Pos Babadan

Dijelaskan bahwa untuk kondisi cuaca Pagi berawan, Siang – Sore hari potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat terjadi di Sleman dan Kulon Progo bagian utara

Untuk malam hari potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di Gunungkidul bagian selatan dan Bantul bagian selatan dini hari berawan.

Suhu udara 24 – 32 °C, kelembapan udara 65 – 95 %, angin dari arah tenggara dengan kecepatan maksimum 30 km/jam

Prakiraan Gelombang Laut tinggi. Gelombang di Perairan Selatan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 meter kategori sedang.(*)