Asrama Mahasiswa Sleman Kebagian Tangki Semprot Dari Polres Sleman

Penulis : Gaga Sallo

Anggota Kepolisian dari Polres Sleman mengunjungi asrama mahasiswa yang berlokasi di wilayah hukum Polres Sleman membagikan tangki semprot.
Anggota Kepolisian dari Polres Sleman mengunjungi asrama mahasiswa yang berlokasi di wilayah hukum Polres Sleman membagikan tangki semprot.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM- Peningkatan penyebaran Covid 19 yang cukup signifikan dibulan Desember wilayah Yogyakarta membuat Polres Sleman bergerak taktis agar menekan angka penyebaran covid 19 ini.

Salah satu bentuk kerja nyata adalah dengan mendistribusikan alat semprot disinfektan beserta obat disinfektan kepada beberapa asrama mahasiswa yang ada di Sleman.

Hal ini dikatakan oleh Kasat Intelkam Polres Sleman AKP Rahmad Yulianto,SH, M.Si mewakili Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH,S.IK,M.Si ketika ditemui suryayogya.com Rabu 16/13/2020 di ruang kerjanya.

.BACA : Pemuda Pancasila Sleman Menjaga Keutuhan NKRI

.BACA : Danang Maharsa Janji Bereskan Masalah Klitih di Sleman, Tetapi Desak Polisi Tangkap Para Buron

.BACA : Libur Panjang Natal-Tahun Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Dispar DIY Lakukan Strategi Ini

Menurut Rahmad Yulianto menjelaskan bahwa Sebagai bentuk kepedulian, jajaran Polres Sleman untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 sehingga kegiatan ril ini terus digalakkan kepada masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta terlebih khusus di Sleman.

“Alasan sasaran asrama mahasiswa dengan pertimbangan bahwa meskipun kuliah daring namun masih banyak para mahasiswa luar daerah yang tinggal di DIY terutama di asrama mahasiswa, sehingga Polres Sleman ikut peduli untuk menjamin kesehatan mereka sekaligus edukasi pentingnya protokol kesehatan selama menimba ilmu di DIY,” ujar Rahman.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa beberapa asrama di wilayah Sleman yang telah mendapat bantuan alat semprot tersebut di antaranya asrama Mahasiswa Puncak Jaya, Asrama Prabumulih, Asrama Sumba, Asrama Bukit Barisan, Asrama Mahasiswa UGM, Asrama Putri Malino (Kaltim).

Selain asrama mahasiswa juga diserahkan ke sekretariat organisasi kemahasiswaan seperti PMII dan BEM KM UPN Yogyakarta.(*)

Editor : Sudianto Pane