BREAKING NEWS: Empat Remaja Terseret Ombak Pantai Parangkusumo, Satu Orang Hilang

Penulis: Gaga Sallo / Editor: Eddy Mesakh 

Petugas SAR Gabungan dari Basarnas Yogyakarta dan Pol Air Polda DIY berada di lokasi Pantai Parangkusumo, Bantul, untuk mencari korban hilang tersapu gelombang, Rabu (16/12/2020) sore.
Petugas SAR Gabungan dari Basarnas Yogyakarta dan Pol Air Polda DIY berada di lokasi Pantai Parangkusumo, Bantul, untuk mencari korban hilang tersapu gelombang, Rabu (16/12/2020) sore.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Empat remaja asal Prambanan terseret ombak pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (16/12/2020) sore. Satu hilang.

Keempat remaja itu terseret ombak pantai Parangkusumo saat sedang mandi di pantai tersebut.

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, menjelaskan Petugas siaga Kantor Basarnas Yogyakarta mendapat informasi tersebut dari Arif Nugroho, Sar Linmas wilayah 3 Parangtritis pada pukul 17.00 WIB.

Tiga orang dilaporkan selamat dan satu masih hilang.

BACA JUGA: 

Kronologi kecelakaan itu diawali pukul 16.10 WIB, korban bersama temannya mandi di laut Parangkusumo, tidak mengetahui bahwa di situ terdapat palung dalam.

Korban akhirnya terseret arus ke arah palung dan langsung terseret menuju tengah laut.

Selanjutnya warga menghubungi Sarlinmas wil III dan Polair DIY kemudian diteruskan ke Kantor Basarnas Yogyakarta.

“Mendapat Laporan tersebut kami langsung menyiapkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue untuk diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian di pantai Parangkusumo,” kata Wahyu Efendi.

Korban hilang dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan atas nama Fajar (20), warga Sengon Gantiwarno Prambanan.

Tiga korban yang selamat atas nama Adit Trinurardiyanto (14), warga RT 01/RW06 P.Gedong, Sengon Prambanan

Bintang Ardiansah (17), warga Geneng Sangrahan Prambanan, Heni Wulandari (18) warga Pundong Kemudo Prambanan.(*)

Empat Remaja Disapu Ombak, Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Warga Prambanan, Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, Sar Linmas wilayah 3 Parangtritis,  Palung Laut Parangkusumo, Korban Terseret Arus Laut, Sarlinmas Wil III, Polair DIY