Surat Edaran Walikota Yogyakarta Tentang PTKM

Penulis: Gaga Sallo

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Pemerintahan Kota Yogyakarta melalui Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Diketahui (PTKM) berisikan sejumlah hal yang tertuang dalam SE Walikota Yogyakarta tentang kebijakan pengetatan yang membatasi kegiatan masyarakat adalah membatasi tempat / kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) 50% dan Work From Office (WFO) sebesar 50% dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara jarak jauh (online).

Sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100% dengan memberlakukan jam operasional yang dimulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, kapasitas pengunjung sebesar 50% dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: 

Untuk kegiatan usaha jasa makanan dan minuman yang mencakup restoran, boga, pusat penjualan makanan, rumah makan dan warung makan pengunjung yang makan / minum ditempat paling banyak sebesar 25% dari kapasitas dan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB. Layanan makanan melalui pesan antar / dibawa pulang tetap sesuai dengan jam operasional yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan jam operasional toko kawasan swalayan, toko jejaring, pusat perbelanjaan dan pertokoan dasar sampai pukul 19.00 WIB. Jam operasional destinasi pariwisata dan bioskop sampai pukul 19.00 WIB.