Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 Berlanjut, Tim Penyelam Dislambair TNI AL Maksimalkan Pencarian

Tim Penyelam Dislambair TNI AL saat operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 (Suryakepri.com/Dok Dispen Koarmada I)
Tim Penyelam Dislambair TNI AL saat operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 (Suryakepri.com/Dok Dispen Koarmada I)

SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I, Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif menyatakan kesiapan Dislambair dalam perpanjangan kedua Operasi SAR Gabungan yang digelar Basarnas dalam upaya pencarian objek SAR Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Selasa (19/1/2021).

Hal ini dikatakan setelah pernyataan resmi dari Basarnas mengenai perpanjangan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 resmi diperpangjang sampai dengan tiga hari berikutnya, Kamis (21/1/2021).

Operasi SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC Itu sendiri dimulai pada Sabtu (9/1/21) pekan lalu di Perairan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, lokasi jatuhnya pesawat.

.BACA : KN Alugara & KRI Tenggiri Bawa Body Remain Korban Sriwijaya Air

.BACA : Sriwijaya Air Jatuh: Tim Penyelam Angkat Puing-puing dan Bagian Tubuh dari Bawah Air

“Penyelam Dislambair yang tergabung dalam Tim Gabungan SAR TNI AL bersama Denjaka, Kopaska dan Taifib bahu membahu melakukan penyelaman guna mendapatkan objek pencarian melalui penyelaman dengan seefektif mungkin” kata Kadislambair.

“Pada pencarian hari kesebelas ini, Tim Penyelam Dislambair sudah berkoordinasi dengan tim penyelam lainnya untuk pemembagian sektor penyelaman guna mendapatkan hasil yang maksimal pada hari ini. semoga saja hari ini arus dibawah juga bersahabat sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal menemukan dan mengevakuasi objek pencarian” ujarnya.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M selaku penanggungjawab Tim SAR Gabungan TNI AL dalam keterangannya mengatakan, pada perpanjangan kedua Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 hingga Kamis (21/1/2021) nanti, Tim Gabungan SAR TNI AL terus memantau perkembangan kondisi penyelam di lapangan, guna memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan untuk para Penyelam.