8 Orang Positif dari Pemeriksaan Swab Antigen dan Rapid Test di Lingkungan Pemda Sleman

Penulis: Gaga Sallo

Pemeriksaan swab antigen dan rapid tes diikuti 138 orang. hasil dari pemeriksaan 8 orang dinyatakan positif terdiri dari 7 orang pegawai Dukcapil dan 1 orang staf Rumah Dinas Bupati Sleman
Pemeriksaan swab antigen dan rapid tes diikuti 138 orang. hasil dari pemeriksaan 8 orang dinyatakan positif terdiri dari 7 orang pegawai Dukcapil dan 1 orang staf Rumah Dinas Bupati Sleman

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Sejak ditetapkan Bupati Sleman Sri Purnomo positip Covid -19 maka sebagai upaya tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Swab Antigen dan Rapid Test di Pendopo Parasamsya, Jumat (22/01/2021).

Dari hasil pemeriksaan swab antigen dan rapid tes tersebut diikuti 138 orang. Adapun hasil dari pemeriksaan tersebut, 8 orang dinyatakan positif terdiri dari 7 orang pegawai Dukcapil dan 1 orang staf Rumah Dinas Bupati Sleman. Sementara pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman dan wartawan dinyatakan negatif seluruhnya.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya di Pendopo Parasamsya, Jumat (22/01/2021).

BACA JUGA: 

Dijelaskan bahwa Penyelenggaraan Swab Antigen dan Rapid Test tersebut menyasar pegawai instansi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sleman serta awak media yang biasa meliput kegiatan Bupati Sleman.

Harda Kiswaya menyampaikan bahwa tes swab ini dilaksanakan sebagai upaya tracing bagi pegawai Sekretariat Daerah dan awak media mengingat Bupati Sleman Sri Purnomo telah mengumumkan dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan juga tracing pegawai Dukcapil Sleman.

“Untuk tracing pegawai Setda dan wartawan nanti yang beberapa hari ini kontak dengan pak Bupati, dan untuk menanggapi beberapa rekan kami yang di Dukcapil, karena ada 3 orang yang terpapar Covid 19, oleh karena itu perlu dilakukan tracing agar diketahui penyebaran Covid di sekitar Dukcapil, ” jelasnya. (*)