Kelompok Geng Jalanan Berubah Gaya Tunggangan Motor

Penulis : Gaga Sallo

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Ariyanto kepada awak media di Polsek Umbulharjo Jumat 22/01/2021. Foto: Gaga Sallo
Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Ariyanto kepada awak media di Polsek Umbulharjo Jumat 22/01/2021. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM- Kejahatan jalanan kian merebak, anak-anak pelajar dibawah umur banyak yang menjadi korban atas pergaulan yang sesat ini, bahkan kini gaya tunggangan kendaraan bermotor sudah beralih dari sebelumnya motor Trail kini berubah gaya ke motor matic jenis Scoopy.

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Ariyanto kepada awak media di Polsek Umbulharjo Jumat 22/01/2021.

Dijelaskan trend anak-anak pelajar dan dibawah umur saat ini sesuai hasil ungkap kasus kejahatan jalanan rata-rata menggunkan motor matik dikarena simpel dan dapat menyimpan benda-benda berupa senjata tajam.

.BACA : Klitih Meresahkan, Polsek Umbulharjo Amankan Lima Pelaku Berclurit

.BACA : Terima Vaksin Tahap Pertama Belum Kebal, Bupati Sleman Positif Covid-19 Seminggu Setelah Menerima Vaksin Sinovac

.BACA : Seminggu Setelah Menerima Vaksin, Bupati Sleman Sri Purnomo Positip Covid -19

Saat ini Polsek Umbulharjo sedang menangani kasus kejahatan jalanan atau disebut Klitih yang kian meresahkan warga, terungkap saat ini lima pelaku klitih yang dilengkapi senjata clurit yang sempat menganiaya korban hingga luka parah sudah tertangkap dan kini mendekam di sel tahanan Polsek Umbulharjo.

Dari kejadian dapat ditahan enam barang bukti berupa motor matic jenis Scoopy yang digunakan pelaku penyerangan saat menganiaya korban ketika bertemu dijalanan.

Diharapakan kepada warga agar selalu waspada dijalankan terhadap kejahatan jalanan yang kian merebak dan melibatkan anak-anak dibawah umur serta pelajar.(*)

Editor : Sudianto Pane