VIRAL. Bule Cantik Asal Belanda Jualan Mie Ayam di Yogyakarta

Sumber foto: Instagram baksomieayamtelolet
Sumber foto: Instagram baksomieayamtelolet

YOGYGAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Berawal dari unggahan video milik akun Instagram @jogjataste. Pada video itu terlihat bule cantik sedang menyiapkan mie ayam untuk pelanggannya. Hingga saat ini unggahan itu telah disukai sebanyak 248.165 orang dan mendapatkan ribuan komentar dari netizen.

Penjual mie ayam yang viral ini diketahui bernama Charlotte Peeters (37) asal Negeri Kincir Angin, Belanda. Wanita yang sudah menetap di Indonesia sejak 2009 ini membuka warung bakso dan mie ayam bersama suaminya, Arya Andika Widya Dana (37) warga Yogyakarta.

BACA JUGA: 

Ia menceritakan awal mula terjun ke bisnis kuliner ini karena usaha sebelumnya vakum akibat pandemi COVID-19. Ia pun harus harus memutar otak dan mencari pemasukan untuk bisa menyambung hidup.

“Dari dulu pengen buka sesuatu kuliner nah karena suami suka bakso dan saya suka mie ayam jadi cocok dan akhirnya membuat keputusan membuka warung mie ayam. Artinya mulai dari situ,” kata wanita yang akrab disapa Charly kepada detikcom, saat di kedai Bakso Mie Ayam Telolet, Kamis (21/1/2021).