26 Suster CB Yogyakarta Positip Covid-19, 23 Isolasi Mandiri

Penulis : Gaga Sallo

Biara Susteran Carolus Borromeus St Anna (CB) yang berlokasi di JL. Colombo, No. 19 A, Sagan, RT/RW: 033/007, Kelularahan Terban, Kecamatan:, Sagan, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo
Biara Susteran Carolus Borromeus St Anna (CB) yang berlokasi di JL. Colombo, No. 19 A, Sagan, RT/RW: 033/007, Kelularahan Terban, Kecamatan:, Sagan, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Serangan Virus Covid-19 kini terus meroket di Yogyakarta, semua kalangan terus terpapar tanpa terkecuali, kali ini menerpa 26 suster dan 29 karyawan Susteran Carolus Borromeus St Anna (CB) yang berlokasi di JL. Colombo, No. 19 A, Sagan, RT/RW: 033/007, Kelularahan Terban, Kecamatan:, Sagan, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal ini dipastikan oleh Suster Sr. Yustiana, CB melalui pesan WhatsApp yang diterimah suryayogya.com Jumat 29/01/2021.

Dijelaskan bahwa berawal dari seorang asisten perawat yg merawat Para Suster sepuh memiliki gejala terpapar Covid-19 maka segera dilakukan swab masal cito yg 24 jam sdh mendapatkan hasil untuk 198 (suster dan karyawan). Dari jumlah tersebut 26 suster dan 29 karyawan positif.

.BACA : UPTD Sleman Luncurkan Pelayanan Kemetrologian Tahun 2021

.BACA : dr. Tirta: Vaksin Covid-19 Aman Untuk Disuntikan,Serta Melindungi Diri

Lebih lanjut dikatakan bahwa mengingat RS Panti Rapih penuh, 3 suster yg lebih membutuhkan segera dirawat dan 23 dalam perawatan di Kompleks Kolombo dengan tetap mengikuti standar dan perawatan rumah sakit dalam pengawasan dokter serta obat-obat dari RS Panti Rapih.

“Untuk 29 karyawan sebagaimana pedoman penanganan Covid-19 maka kami bekerja sama dgn Satgas covid setempat dengan terus mencermati, memantau, dan mengirimkan vitamin untuk semua yg terpapar serta obat-obat khusus dan makanan bagi karyawan yg belum tertangani Satgas setempat,”ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkankan suryayogya.com mencoba mendatangai biara suster CB namun belum sempat bertemu dan dan mencoba menghubungi suster Suster Yustiana juga belum mendapat jawaban.

Pantauan media ini dilokasi aktifitas seperti biasa, penjagaan di piket masuk seperti biasa dan terlihat beberapa karyawan sedang membersihkan halaman dan beberapa suster juga melakukan kegiatan lainya. Sesekali terlihat petugas pengantar paket datang mengantarkan paketan.(*)

Editor : Sudianto Pane