Pembangunan Kantor Bupati Sleman Menelan Biaya 43,6 Milyar

Penulis : Gaga Sallo

Bupati Sleman, Sri Purnomo sedang menunjukan beberapa sudut gedung baru kantor Bupati Sleman untuk diperbaiki sebelum digunakan.
Bupati Sleman, Sri Purnomo sedang menunjukan beberapa sudut gedung baru kantor Bupati Sleman untuk diperbaiki sebelum digunakan.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – pembangunan gedung baru kantor Bupati Sleman yang bertempat di utara komplek Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, menelan biaya mencapai 43,6 Milyar.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Taupiq Wahyudi, ST, MTP. Senin (08/02/2021).

Dijelaskan bahwa gedung Kantor Bupati yang baru tersebut tersebut memiliki luas lebih kurang 4.100 meter persegi yang dibangun di atas tanah seluas 4.300 meter persegi.

.Baca : Bupati Sleman dan Wakil Tinjau Pembangunan Kantor Bupati Baru

.Baca :Kunjungan Kerja Ke Polres Sleman, Wakapolda DIY Monitoring Pembangunan Rusun Polres

Menurut Taufiq Pembangunan gedung ini melalui dua tahap. Tahap pertama menghabiskan biaya sebesar Rp 15 Milyar dan tahap kedua sebesar Rp 28,6 Milyar,” jelasnya.

Diketahui gedung ini rencananya akan difungsikan sebagai kantor Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta Sekda, Asekda dan Staf Ahli Kabupaten Sleman mulai tahun 2021.(*)

Editor : Sudianto Pane