Kembali Dibuka Pendaftaran Ajang Dimas Diajeng Tahun 2021 Kota Yogyakarta

Penulis: Gaga Sallo

Ajang Dimas Diajeng Kota Jogja kembali dibuka untuk tahun 2021.
Ajang Dimas Diajeng Kota Jogja kembali dibuka untuk tahun 2021.

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Pemerintahan Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta kembali membuka pendaftaran untuk putra putri Yogyakarta dalam ajang Dimas Diajeng Kota Yogyakarta tahun 2021.

Pendaftaran sudah dimulai dari tanggal 8 dan akan ditutup pada 27 Februari 2021.

Andrini Wiramawati, Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menjelaskan bahwa Ajang Dimas Diajeng bertujuan untuk generasi muda Jogja untuk ikut berkontribusi pada pengembangan promosi wisata kota.

“Diajeng juga bertanggungjawab untuk memberikan informasi yang benar. Baik untuk wisatawan domestik atau asing, maka penguasaan bahasa Indonesia dan Inggris harus bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain objek pariwisata, pengetahuan lain yang harus dimiliki Dimas Diajeng adalah wawasan soal budaya. Hal ini karena pariwisata Kota Yogyakarta kaitannya dengan budaya setempat yaitu budaya Jawa.

Adapun persyaratan pendaftaran adalah remaja putra dan putri berusia 18 sampai 25 tahun, Sudah menyelesaikan pendidikan setingkat SMA atau SMK, berdomisili di wilayah Kota Yogyakarta, formulir pendaftaran, CV, pas foto, foto badan penuh dan close up, serta KTP. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di dimasdiajeng.or.id. (*)

BACA JUGA: