Tingkatkan kualitas Pelayanan, Polresta Yogyakarta Undang Berbagai Tokoh

Penulis : Gaga Sallo

Polresta Yogyakarta mengundang beberapa perwakilan hadir untuk bersama-sama berdiskusi melakukan monitoring dan evaluasi Standar Pelayanan (SP) yang ada pada Unit-Unit Pelayanan Publik di Polresta Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo
Polresta Yogyakarta mengundang beberapa perwakilan hadir untuk bersama-sama berdiskusi melakukan monitoring dan evaluasi Standar Pelayanan (SP) yang ada pada Unit-Unit Pelayanan Publik di Polresta Yogyakarta. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2020, pada evaluasi Pelayanan Publik yang juga dilaksanakan oleh Kemenpan RB, pd Tahun 2020 lalu Polresta Yogyakarta berhasil meraih predikat Sangat Baik nilai A.

Sehingga pada Tahun 2021 ini Polresta Yogyakarta berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada unit-unit pelayanan publik yang ada di Polresta Yogyakarta, dan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 ada beberapa PRINSIP dalam menyusun Standar Pelayanan (SP), antara lain adalah Partisipatif, yaitu melibatkan masyarakat dan pihak terkait dalam menyusun Standar Pelayanan (SP).

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi W. Anggoro, S.I.K., M.H. kepada suryayogya.com Selasa 23/02/2021.

.Baca : Berkat Biji Kopi dan Air Sumur Dua Anggota Polda DIY Berangkat Sekolah Perwira

.Baca : Begini Rundown Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Di Maumere NTT

Oleh karena itu, pada hari Senin 22 Februari 2020 Polresta Yogyakarta mengundang perwakilan dari Akademisi Dr. Irsasri Dosen STPMD “APMD”, Tokoh Agama K.H. Abdul Muhaimin Ponpes Nurul Umahat Kotagede, Tokoh masyarakat Chang Werdiyanto, SH, Tokoh pemuda Leonardo Yokal, SH, LSM Waljito Ketua FKOR, Jurnalis Gandung, Pelaku usaha Slamet Ketua Pemali Malioboro.

Undangan ini bertujuan untuk bersama-sama berdiskusi melakukan monitoring dan evaluasi Standar Pelayanan (SP) yang ada pada Unit-Unit Pelayanan Publik di Polresta Yogyakarta, sehingga diharapkan ke depannya pelayanan pada Unit-Unit Pelayanan Publik akan meningkat dan mampu memberikan pelayanan yang PRIMA kepada masyarakat.

Lebih lanjut menurut Kapolresta Yogyakarta bahwa pada prinsipnya, Polresta Yogyakarta terus berusaha untuk memaksimalkan kerja melayani masyarakat.(*)

Editor : Sudianto Pane