Launching Mall Tangguh, Kapolresta Ingin Menekan Angka Penyebaran Covid-19 Di Yogyakarta

Penulis : Gaga Sallo/ Editor : Sudianto Pane

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H memberikan secara simbolis Masker kepada General Maneger Galeria Mall. Foto: Gaga Sallo
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H memberikan secara simbolis Masker kepada General Maneger Galeria Mall. Foto: Gaga Sallo

YOGYAKARTA, SURYAYOGYA.COM – Bertekad menekan angka penyebaran virus covid-19 di kota Yogyakarta Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe, Poerwadi, Dandim 0734 /Kota Yogyakarta Kol Arh Tejo Widhuro S.sos.M.Si, dan Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta Gatot Guno Sembodo, S.H., M.H. melakukan Launching Mall Tangguh guna menekan angka penyebaran covid-19.

Kegiatan Launching ini berlangsung di di ruangan Galeria Mall pada Rabu 23/02/2021.

Dalam sambutan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Launching Mall Tangguh ini adalah bersama- sama menekan angka penyebaran covid-19.

.Baca : Vaksin Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan dan Sambutan Baik para Pedagang Malioboro Yogyakarta

.Baca : Polda DIY Dukung Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro

Dijelaskan tujuan Mall Tangguh ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa biasanya sebelumnya jalan-jalan ke Mall tidak terlalu mementingkan protokol kesehatan, namun kini masyarakat nantinya dibiasakan dengan perlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakan saat ini sudah digalakkan Mall Tangguh, Kampung Tangguh, Kampus Tangguh, Pembagian masker di Malioboro, dan kedepan akan dikembangkan dengan Terminal Bus Tangguh, Stasiun Tanggung.

“Semua ini bertujuan agar masyarakat tetap beraktifitas normal namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Purwadi.

Dikatakan Galeria Mall dipilih sebagai Mall Tangguh karena dalam pengamatan bahwa Galeria Mall selama ini proses penekanan terhadap wabah virus covid-19 sangat baik, terbukti dengan adanya pemantauan di CCTV setiap tamu yang datang dan Barcode, maka jika ada klaster baru di Galeria Mall maka pelacakan sangat muda.(*)